Tim Sukses Bibit Waluyo Klaim Menang Tipis di Solo

Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmidjojo(Foto: Feri U/okezone)

Tim Sukses Bibit Waluyo Klaim Menang Tipis di Solo
SOLO- Survei yang dilakukan Tim Independen Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo mengklaim bahwa pasangan yang diusung tiga partai itu menang di Solo, Jawa Tengah itu unggul dari pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Sekadar diketahui, Solo menjadi salah satu kantong suara PDI Perjuangan di wilayah Jawa bagian tengah itu. Dari lima kecamatan, Bibit mengklaim unggul di tiga kecamatan. Dua kecamatan yang kalah yakni Kecamatan Pasar Kliwon dan Jebres.

Ada 170 TPS di Kecamatan Laweyan, dari jumlah 72.518 pemilih Bibit menang tipis dengan perolehan suara 20 persen sedangkan Ganjar hanya mendapat 19 persen suara.

Di Kecamatan Serengan yang memiliki 95 TPS dan jumlah pemilih 39.882, Bibit kembali unggul dengan perolehan 16 persen. Kecamatan Laweyan dari jumlah pemilih 127.524 pemilih Bibit unggul dengan perolehan 28 persen.

Sedangkan di dua wilayah yang kalah yakni Kecamatan Pasar Kliwon dari jumlah pemilih 62.799, Bibit Waluyo kalah dengan perolehan 19 persen dan 22 persen untuk Ganjar Pranowo.

Begitu pula di Kecamatan Jebres, pasangan Bibit Waluyo kembali kalah dari pasangan Ganjar Pranowo. Di kecamatan Jebres, Bibit hanya memperoleh 17 persen. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KMP Komitmen Jadi Penyeimbang Jokowi-JK