Harta Kekayaan Hadi Prabowo Mencapai Rp14,5 Miliar

|

Hadi Prabowo-Don Murdono (Foto: Feri U/okezone)

Harta Kekayaan Hadi Prabowo Mencapai Rp14,5 Miliar
SEMARANG- Harta kekayaan calon gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo, yang diusung koalisi enam partai politik mencapai Rp14,5 miliar. Jumlah tersebut didasarkan dari hasil verifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini.

Petugas KPK, Heri Nurudin, mengatakan jumlah kekayaan sebesar Rp14,5 miliar itu terdiri dari harta tidak bergerak, harta bergerak, logam mulia, sampai utang piutang.

"Berdasarkan hasil verifikasi yang kami lakukan, kekayaan beliau sekira Rp14,5 miliar yang terdiri atas harta tidak bergerak, harta bergerak, logam mulia, sampai utang piutang," kata Heri, Selasa (23/4/2013).

Pemeriksaan oleh petugas KPK sendiri berlangsung mulai pukul 09.00 wib hingga 11.00 wib dilakukan di rumah Hadi Prabowo Jalan Singotoro Raya Nomor 9 RT 02 RW 04, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candi Sari, Semarang.

Dalam verifikasi tersebut ditemukan selisih sebesar Rp400 juta dari yang dilaporkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya rekening tabungan yang belum dilaporkan oleh Hadi Prabowo.

"Hasil detailnya akan diumumkan secara resmi bersama dengan hasil verifikasi LHKPN dari seluruh cagub dan cawagub pada 2-3 Mei 2013 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Hadi Prabowo mengatakan bahwa semua harta kekayaannya telah diklarifikasi dan dicocokkan dengan data-data pendukungnya oleh petugas KPK. "Iya tadi ada perbedaan sedikit karena lupa dimasukkan dalam laporan kekayaan," ujarnya.

Menurut dia, pemeriksaan harta kekayaan seperti itu sebagai wujud akuntabilitas dan terus dikembangkan sehingga nantinya seorang pemimpin, birokrat, dan seluruh masyarakat akan memahami terkait dengan apa yang menjadi kepemilikannya.

Selain rumah Hadi Prabowo, KPK juga melakukan verifikasi ke rumah Don Murdono di Jalan Prabu Geusang Kulun, Sumedang. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kecelakaan di Exit Tol Jati Warna, Satu Orang Tewas