Baliho Raksasa Cagub Jateng Diturunkan

|

Baliho cagub ukuran besar diturunkan (Foto: Eddie P/Sindo TV)

Baliho Raksasa Cagub Jateng Diturunkan

KENDAL - Sejumlah atribut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang dipasang di jalan utama Kabupaten Kendal dibongkar. Tiga baliho berukuran besar tiga pasangan calon gubernur di pusat kota juga diturunkan.

Sejumlah atribut pasangan cagub dan cawagub yang dipasang menggunakan paku di pohon dibongkar dan disita. Selain itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kendal bersama Satpol PP juga mencopot atribut yang dipasang melintang dan menggunakan tiang telefon atau listrik sebagai penyangga.

Tiga baliho besar tiga pasangan calon gubernur tidak luput dari penertiban. Baliho pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroadmojo di depan Kantor Telkom diturunkan. Begitu juga baliho pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono di depan Alun-alun Kendal serta baliho pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di taman kota dibongkar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, Supriyadi, mengatakan, berdasarkan peraturan bupati jalur utama dari Makodim hingga Mapolres Kendal harus bersih dari atribut pemilu maupun pilgub.

“Penurunan atribut sesuai peraturan bupati bahwa jalur utama harus bersih dari spanduk atau pun balijo cagub,” kata Supriyadi, Selasa (23/4/2013).

Baliho dan spanduk itu kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diambil tim pemenangan masing-masing pasangan. Penertiban atribut pilgub tersebut juga dilakukan serentak di 20 kecamatan di Kabupaten Kendal.

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Edi Jadi Kurir Ganja Demi Melamar Pujaan Hati