Atribut Ganjar-Heru Paling Banyak Melanggar Aturan

Petugas menurunkan atribut cagub-cawagub (Foto: Dok Panwaslu Demak)

Atribut Ganjar-Heru Paling Banyak Melanggar Aturan
DEMAK – Atribut pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko paling banyak melanggar aturan karena dipasang di tempat terlarang di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Demak bersama petugas Satpol PP menertibkan baliho dan gambar alat peraga kampaye pasangan Calon Gubernur Jateng karena melanggar surat keputusan Bupati Demak. Penertiban dilakukan karena alat peraga kampaye terpasang di sejumlah titik di kawasan terlarang.

Petugas menyisir sejumlah jalan di pusat kota seperti Jalan Kiai Mugni, Jalan Kiai Singkil, Jalan Sultan Fattah dan sepanjang Jalan Raya Pantura Semarang Kudus. Selain itu, petugas juga menurunkan atribut calon yang di pasang di lingkungan pemerintahan, sekolah dan tempat ibadah.

Dalam penertiban itu, atribut pasangan Ganjar-Heru paling banyak ditertibkan yakni 75 buah, menyusul gambar pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono sebanyak 63 buah, serta pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmojo sebanyak 35 buah. Selain gambar pasangan cagub, petugas juga menyita puluhan bendera parpol yang dinilai melanggar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Demak, Khairul Saleh, mengatakan, penertiban atribut kampanye berlandaskan SK Bupati Demak Nomor 273/58/2013 tentang tempat lokasi kampanye terkait penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilihan Gubernur Jateng 2013. Sedangkan kampanye serentak dilaksanakan pada 8-22 Mei.

"Pascapenetapan cagub-cawagub kami telah memberi kesempatan kepada masing-masing tim kampanye untuk menurunkan atribut sosialisasi yang terpasang di titik-titik terlarang. Namun hingga tenggat waktu yang disepakati, masih saja terpasang atribut cagub di tempat-tempat terlarang," ujar Khairul.

Khoirul berharap partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan dengan melaporkan setiap pelanggaran pemilu ke posko pengaduan di kantor Panwaslu Demak di Jalan Kiai Mugni.  
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Anak Bupati Karawang Bantah Ortunya Lakukan TPPU