Daftar Nama Caleg yang Diumumkan KPU Belum Final

|

Daftar Nama Caleg yang Diumumkan KPU Belum Final
JAKARTA - Siang ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nama-nama bakal calon anggota legislatif yang sudah didaftarkan 12 partai peserta Pemilu 2014.
 
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dalam daftar nama bacaleg nantinya juga terdapat daerah pemilihan  dan nomor urutnya.
 
"Selain itu, dalam nama Bacaleg yang di-launching di wabsite KPU di bawahnya terdapat kolom untuk memberikan komentar dari masyarakat," kata Ferry, kepada wartawan, di Kantor KPU, Jalan Iman Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2013).
 
Dijelaskannya, kolom tersebut nantinya bukan dijadikan ajang bagi masyarakat untuk berkomentar secara interaktif mengenai bacaleg. "Nantinya bila masyarakat bila mengetahui seorang bacaleg mempunyai masalah bisa mengadukannya ke KPU melalui surat," jelasnya.
 
Dia menegaskan, nama Bacaleg yang akan dipublikasikan ini bukanlah bukanlah hasil verifikasi. Namun, hasil penyerahan 12 partai dari 9-22 April lalu. "Verifikasi baru di mulai kemarin dan dilakukan sampai 6 Mei mendatang dan sekarang masih berjalan dari Dapil Aceh hingga Papua," tegasnya.
 
Lebih lanjut, Ferry menjelaskan setelah nama Bacaleg diverifikasi, selanjutnya KPU akan memberitahukan kepada partai dari 7-8 Mei mendatang sebelum diumumkan pada 9 Mei 2013.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    BJ Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Subroto