Pengumuman Kelulusan UN SMA Takkan Diundur

|

Ilustrasi. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Pengumuman Kelulusan UN SMA Takkan Diundur

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh memastikan bahwa pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat tetap dilakukan sesuai jadwal, tidak terpengaruh pergeseran waktu penyelenggaraan UN.

Dia menambahkan, pertimbangan tidak mengundurkan  jadwal pengumunan kelulusan UN SMA sederajat karena harus menyesuaikan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi.

Dikutip dari laman Setkab, Rabu (24/4/2013), dalam jadwal yang dilansir Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UN, pengumuman kelulusan peserta UN jenjang SMA sederajat akan dilakukan pada 24 Mei 2013. Sedangkan pengumuman kelulusan peserta UN SMP/MTs/SMPLB, dan Paket B 1 Juni 2012.

Dalam sidak yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taufik Yudhi Mulyanto, Bupati Kepulauan Seribu Ludfi, Direktur Pembinaan SMP Didik Suhardi, Staf Khusus Mendikbud Bidang Komunikasi Media Sukemi, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Mendikbud mengatakan, UN masih dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan kelulusan siswa. Dikatakannya, data yang didapat berdasarkan hasil UN kemudian disampaikan ke sekolah untuk dilakukan intervensi.

"Keuntungan UN adalah bisa memetakan kondisi pendidikan sampai ke tingkat satuan pendidikan, mata pelajaran, dan kisi-kisi pelajaran," jelas Mendikbud.

(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wajib Belajar 12 Tahun Akan Ada Payung Hukum