Petinggi Militer Iran Kritik Presiden Ahmadinejad

|

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (Foto: Reuters)

Petinggi Militer Iran Kritik Presiden Ahmadinejad

TEHERAN - Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Jenderal Seyyed Hassan Firouzabadi mengkritik Presiden Mahmoud Ahmadinejad yang sempat mengancam untuk membeberkan kasus korupsi dari lawan politiknya. Menurut Firaouzabadi sikap Ahmadinejad itu tidak dapat diterima.

Ketika mengunjungi Provinsi Khuzestan Selasa 23 April kemarin, Ahmadinejad memberikan pidato kepada rakyatnya. Dalam pidato itu, Ahmadinejad mengancam untuk membongkar kasus korupsi para pengkritiknya. Selain itu Ahmadinejad juga memperingatkan beberapa pejabat tidak pantas untuk berbicara tentang korupsi.

Kepada para pengkritiknya, Ahmadinejad menunjuk mereka sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuasaan ataupun suara untuk berbicara atas nama rakyat.

Ucapan Ahmadinejad itu tidak diterima oleh Jenderal Firouzabadi, menurutnya ucapan Ahmadinejad tidak dapat diterima dan mengganggu opini publik.

"Presiden Ahmadinejad harus berhenti berbicara seperti ini. Semua (ucapannya) itu amat kontradiksi dengan visi dari Republik Islam Iran," ujar Firouzabadi, seperti dikutip Reuters, Rabu (24/4/2013).

Ahmadinejad akan mengakhiri masa jabatannya tahun ini. Pemilu Presiden Iran dijadwalkan akan berlangsung pada 14 Juni 2013 mendatang. Ahmadinejad pun mendukung Rahim Mashaei yang saat ini menjabat sebagai kepala stafnya dan juga besannya.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK: Menko Polhukam Takut Munas Golkar di Bali Ricuh