PAN Jatim Tak Akan Andalkan Kepopuleran Artis

|

Ilustrasi artis nyaleg (Foto: Feri U/okezone)

PAN Jatim Tak Akan Andalkan Kepopuleran Artis
SURABAYA- Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, Kuswijanto, mengatakan, banyaknya artis yang ikut maju sebagai Legislator dari PAN bukanlah untuk menempuh jalan pintas untuk mendongkrak suara partai.

Dalam komposisi Caleg, lanjut Kuswijanto, PAN sangat beragam mulai dari kalangan artis, Pengusaha, Profesional, Akademisi, dan Tokoh masyarakat.

"Caleg PAN sangat beragam. Dengan adanya Caleg artis ini tentunya akan lebih memicu caleg lain untuk bekerja memperoleh simpati dari rakyat," ujar Kuswijanto kepada Okezone, Rabu (24/3/2013).

Dia tidak bisa memungkiri, dengan masuknya caleg artis itu mampu mendongkrak suara partai. Dalam dunia politik, popularitas sangat diperlukan. Meski demikian, PAN tidak akan bergantung dengan kepoluleran seorang artis.

"Artinya harus kerja keras, karena boleh saya katakan semua sama yang menentukan adalah rakyat," ujarnya.

Sementara untuk target di Pileg 2014 mendatang, PAN mematok target mampu meraup suara 15 persen untuk nasional. Sedangkan untuk Jawa Timur mampu menyumbang 14 kursi di DPR.

Kemudian untuk kuota Caleg perempuan, partai yang digawangi oleh Hatta Rajasa itu mengaku sudah melampui batas tersebut. PAN mengajukan 39 persen lebih banyak dari amanah undang-undang. Sementara untuk komposisi 60 persen dari kader dan 40 persen dari non-kader. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah di GBK