Honda Zoomer-X Dalam Tahap Study

|

F: Honda Zoomer-X (Honda)

Honda Zoomer-X Dalam Tahap Study

JAKARTA- Segmen baru dalam kelas matik, yakni skutik crossover diprediksi akan banyak kehadiran pemain. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah lebih dulu menghadirkan Yamaha X-Ride, kini giliran Astra Honda Motor (AHM) yang ingin ikutan.
 

Honda pernah menampilkan sebuah skutik crossover di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012. Adalah Zoomer-X yang saat itu dihadirkan AHM di JMCS 2012. Hanya saja, Zoomer-X ini hanya hadir sebagai pemanis booth Honda.

 

"Honda Zoomer-X kemungkinannya ada, kami saat ini masih menganalisi dan membaca pasar. Bisa saja tahun ini atau tahun depan Zoomer-X akan hadir," jelas Agustinus Indra Putra, GM Marketing Planning Analisis, PT Astra Honda Motor (AHM).

 

Motor dengan ukuran cukup gambot ini mengadopsi penggunaan velg depan dan belakang ukuran 12 inci. Sementara sebagai pembungkus velg menggunakan ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12.

 

Yang unik adalah bagasi di bawah jok dengan lubang di depannya. Ini memberikan fungsi untuk membawa peralatan yang berukuran panjang. Cukup fungsional bukan, buat pengguna yang aktif atau memerlukan ruang lebih di dalam bagasinya.

 

Mesin Honda Zoomer X ini sama dengan varian Scoopy injeksi. Mesin SOHC dua katup, satu silinder dengan kapasitas silinder 108cc, serta menggunakan sistem pendingin udara. Honda mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 53 km/liter.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Pembacokan Terjadi di Hari Natal