Susno Duadji Menghilang

|

 Susno Duadji Menghilang

JAKARTA- Eksekusi terpidana kasus korupsi dana pengamanan Pilkada Jabar 2008, Susno Duadji gagal. Usai kegagalan tersebut keberadaan Susno Duadji pun dipertanyakan. Susno kini menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Mabes Polri pun menyatakan tidak mengetahui keberadaan mantan Kabareskrim Komjen (purn) itu. Terakhir kali, Susno terlihat meminta perlindungan ke Mapolda Jawa Barat, saat akan dieksekusi.

"Kami belum tahu di mana. Dia belum ada kontak ke Polri. Namun pada dasarnya kita siap memberikan bantuan," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Dijelaskan Boy, Kepolisian hanya  memberikan pelayanan keamanan kepada Susno saat proses eksekusi itu berlangsung. Mabes Polri pun menyerahkan eksekusi tersebut ke Kejaksaan.

"Eksekusi terhadap Susno Duadji  sepenuhnya merupakan hak kewenangan pihak Kejaksanaan selaku eksekutor," ujar Boy.

Saat ini kata Boy, polisi sudah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan untuk melakukan eksekusi lanjutan kepada mantan Kabareskrim itu. "Kita sudah berkoordinasi. Polri dengan Jaksa Agung sudah bertemu. Kita hormati proses hukum yang berjalan, kita hormati upaya hukum yang sedang berjalan. Proses eksekusi selanjutnya, dalam tahap koordinasi," pungkasnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Serangan Udara AS Tewaskan Tiga Pimpinan ISIS