Maju Pilgub, Hadi Prabowo Tak Lagi Jabat Komisaris Utama Bank Jateng

|

Hadi Prabowo (kiri) saat pemeriksaan kesehatan (Foto: Koran Sindo)

Maju Pilgub, Hadi Prabowo Tak Lagi Jabat Komisaris Utama Bank Jateng

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, membenarkan informasi tentang pencopotan Hadi Prabowo dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Bank Jateng.

Menurut Bibit, keputusan itu diambil sudah melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2013. Bibit sendiri tidak bisa menyebutkan pasal-pasal dan peraturan pemerintahan nomor yang dijadikan dasar pencopotan tersebut.

“Saya lupa pasal-pasalnya, itu kan ada di anggaran dasar dan rumah tangga. Jadi,, sudah sesuai aturan keputusan itu,” kata Bibit usai menyaksikan pagelaran  wayang orang di Gedung Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Dia menjelaskan, pencoptan Hadi dari kursi komisaris utama juga karena yang bersangkutan sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov Jateng.

Bibit menambahkan, pemprov sudah mempersiapkan pengganti Hadi, yakni Pelaksana tugas (Plt) Sekda Pemrov Jateng, Sri Puryono.

“Sudah diatur bahwa jabatan sebagai Komisaris Utama Bank Jateng itu adalah sekertaris daerah provinsi. Karena jabatan itu sangat penting dalam kelangsungan hubungan antara Bank Jateng dan pemerintah, tepatnya antara Direktur Utama dan pemerintah, sehingga ada pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah ke instansi terkait,” jelasnya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gardu Listrik Depan Polsek Tebet Meledak