Uje Sempat Ajak Istri Bermain 'Mayat-mayatan'

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Uje Sempat Ajak Istri Bermain 'Mayat-mayatan'

JAKARTA - Sedih yang teramat atas sepeninggal suami tercinta, Ustaz Jeffry Al Bukhari, membuat Pipik Dian Irawati Popon mengenakan baju muslim, milik suaminya ditengah ratusan jamaah yang melayangkan doa melalui tahlil di kediamannya.

"Sudah dua hari beliau pengennya selalu ditemin ngobrol berdua," kenang Pipik di rumah kediamannya, Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada 3 Blok 1 no 11, Rempoa, Bintaro, Jumat (26/4/2013).

Namun, Pipik merasa ada kejanggalan dari ulah suaminya itu, dimana dalam tiap obrolannya Uje ingin menjadi mayat. "Dia selalu ngobrol, 'umi, pura-pura jadi mayat yu, nanti umi kafanin abi,' saya bilang enggak mau, berdua aja kalau begitu, saya bercandain begitu," kata Pipik menirukan Uje dengan tangisan lebih keras saat mengenang kisah tersebut.

Sebelum wafat, Uje juga sempat menghabiskan uang Rp600 ribu untuk memborong rokok yang ditawarkan SPG yang kemudian dibagi-bagikannya kepada petugas sekuriti.

Ribuan warga dan jamaah pengajian Uje ikut dalam proses pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Selatan. Kalimat tahlil dan takbir tak pernah henti dikumandangkan. Kini, jasad Uje yang terbaring berjejer dengan ayahnya itu sudah ditutup dengan tanah.

 

Uje meninggal dunia dalam usia 40 tahun pada tanggal 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 02.00 waktu setempat. Ia menabrak pohon setelah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernomor polisi B 3590 SGQ yang sedang dikendarai.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemulung Tewas Tertimpa Pohon di Bekasi