Uje Sempat Bercerita Soal Keluarganya yang Meninggal Diusia Muda

|

Foto: Okezone

Uje Sempat Bercerita Soal Keluarganya yang Meninggal Diusia Muda

JAKARTA – Dipenghujung masa hidupnya, Ustaz Jeffry Al Bukhary (Uje) kerap kali bicara 'ngelantur'. Hal itu utarakan istri Uje Pipik Dian Irawati Popon di kediamanya, Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada 3 Blok 1 no 11, Rempoa, Bintaro.

“Ngomongnya sudah selalu ngaco. Dia bilang, ‘keluarga abi itu meninggalnya, meninggal muda,’. Almarhum anak ke satu itu katanya meninggal muda, 35 tahun, lagi dakwah juga,” kata Pipik sembari menangis, Jumat (26/4/2013).

Mendengar cerita itu, Pipik mengatakan agar apa yang terjadi pada keluarga Uje, tak lantas menimpa suaminya itu. “Saya bilang, jangan Abi dulu, Abi masih dibutuhin orang banyak,” ujar Pipik pada Uje kala itu.

Sebelum tragedi kecelakaan motor itu, sambung Pipik, kondisi Uje memang dalam keadaan kurang sehat. “Beliau itu selalu enggak mau, disuruh ke dokter susah kalau sakit. Hari-hari ini meang lemes, sering pusing, tapi enggak mau ke dokter,” terangnya.

Uje meninggal dunia dalam usia 40 tahun pada tanggal 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 02.00 waktu setempat. Ia menabrak pohon setelah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernomor polisi B 3590 SGQ yang sedang dikendarai.

Saat jenazah akan dimasukkan, perempuan yang dinikahi Uje pada September 1999 itu hanya bisa terduduk di samping liang kubur.

Posisinya persis di bagian kepala almarhum. Matanya mengikuti perjalanan masuknya jenazah ke liang lahat.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Warga Pasar Timah Blokir Rel KA Medan-Kuala Namu