Perilaku Aneh Uje Sebelum Meninggal Dunia

Pipik di samping jenazah Uje (foto: Heru Haryono)

Perilaku Aneh Uje Sebelum Meninggal Dunia
 
 
 
JAKARTA - Ada perilaku aneh sebelum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) meninggal, akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan.
 
Menurut pengakuan putri sulungnya, Adiba Khanza Az Zahra (13), ada kisah misterius sebelum Uje meninggal.
 
Seminggu sebelum Uje meninggal, Adiba diminta menemui para pendampingnya di sebuah toilet di lantai II rumah mereka di Jalan Perumahan Bukit Mas Jalan Narmada III Blok I Nomor 11, Rempoa, Jakarta Selatan.
 
"Aku kan baru pulang dari pesantren (Minggu), abi nyuruh aku ke toilet lantai II. Aku bilang ngapain? Udah ikutin aja kata Abi," jelas Adiba menirukan ucapan Uje di rumah duka, Sabtu (27/4/2013).
 
Adiba pun mengaku, diperintah sang abi untuk melihat sosok pendamping walaupun dia tidak ingin melakukannya. "Terus aku tanya lagi untuk apa sih bi? Udah laksanain ini perintah abi," sambungnya.
 
Adiba pun mengikuti perintah sang abi. Dengan menggunakan senter dia menyoroti satu persatu ruangan di toilet lantai II itu. Namun, tidak satu pun sosok terlihat dalam ruangan itu.
 
"Ya udah aku masuk ke kamar mandi. Pas aku keluar Abi nanya, ada sesuatu enggak di dalam. Aku bilang nggak ada sesuatu di dalam. Memang ada apaan? Itu di sana ada temen-temen Abi. Aku binggung itu siapa?" kenangnya.
 
Suami Pipik Dian Irawati itu pun, memperkenalkan sosok gaib yang dianggap menjaganya selama ini kepada Abida. Namun, sang putri sulung masih tidak melihat sosok yang dikatakan sebagai sahabat ustadz gaul itu.
 
"Ada om-om yang sering jagain Abi. Nggak ada siapa-siapa sih, emang ada siapa sih? Emang kamu nggak lihat ada siapa," akunya.
 
"Lalu, Abi ngobrol bilang makasih sudah ngejagain. Aku binggung kok ngomong kaya gini. Kaya mau meninggal aja, nggak enak banget ngobrol nya," lanjutnya.
 
Dalam kesempatan itu, Adibah masih mempertanyakan sosok penjaga Uje di kamar mandi lantai II. Mungkin itu suatu firasat atau bukan, Adibah tidak ingin menceritakannya lagi.
 
"Firasat buruk gak punya, cuma sikap abi jadi lebih aneh. Kaya ngomong sebentar lagi mau meninggal aja," tandasnya.
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Motif Bunuh Diri Kades dan Keluarga Mulai Terkuak