MPM Lelang 280 Mobil & Motor Bekas

|

F: Ilustrasi (Okezone)

MPM Lelang 280 Mobil & Motor Bekas
JAKARTA - Lelang perdana yang dilakukan PT Balai Lelang Astra Nara Jaya atau lebih dikenal dengan MPM Lelang, sukses diselenggarakan. Sebanyak 280 unit kendaraan roda dua dan empat pun diperebutkan selama proses lelang tersebut.

Bertempat di pelataran parkir Puri Mansion, Jakarta Barat, lelang perdana ini berlangsung sangat meriah. Puluhan pedagang dan calon pemakai (end user) kendaraan lelang itu meramaikan proses lelang.

Dalam hitungan menit, proses lelang pun terjadi. Baik pedagang dan konsumen kendaraan dengan cepat mendapat mobil atau motor yang menjadi incaran mereka.

"Semua kendaraan rata-rata keluaran di atas 2005. Untuk mobil merek Avanza dan Xenia mendominasi sebanyak 50 persen. Lalu untuk motor merek Honda dan Yamaha paling banyak dilelang, sedangkan merek motor Suzuki tidak ada," jelas Hery Sugiarto, Direktur PT Balai Lelang Astra Nara Jaya, Sabtu (27/4/2013).

Sebelum proses lelang dilakukan, peserta lelang terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan memberikan uang jaminan sebesar Rp3 juta per tawaran atau per satu unit kendaraan.

Namun calon konsumen lelang pun bisa memberikan jaminan sebesar Rp20 juta dan mendapatkan kebebasan untuk menawar kendaraan lebih dari satu (unlimited).

"Minimal kita akan selenggarakan acara ini sebulan sekali. Pertengahan bulan depan (Mei) kita akan pisahkan lelang mobil dan motor," tambah Hery.

MPM Lelang pun menargetkan setiap penyelenggaraan lelang, sebanyak 150 unit mobil dan 200 unit motor laku dilelang. (ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    PBNU Raih Global Peace Interfaith Leadership Award