Selamatkan Istri, Anggota Polisi Tewas Ditusuk

|

Ilustrasi

Selamatkan Istri, Anggota Polisi Tewas Ditusuk

MANOKWARI – Seorang anggota polisi Bripka Jefry Sesa di Kabupaten Yapen, Papua, tewas terbunuh setelah melawan sejumlah orang yang menganiaya istri dan adik iparnya. Korban tewas akibat tertusuk sangkur yang menembus ulu hatinya. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta, membenarkan tewasnya Bripka Jefry anggota Polsek Anggkaisera, Polres Yapen Waropen itu. Selain membunuh anggota polisi, pelaku yang diidentifikasi berjumlah sepuluh orang tersebut  juga menganiaya istri dan adik korban.

Pasca-penyerangan, polisi mengamankan lokasi serta menangkap seorang pelaku berinisial I. Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Yapen Waropen.

Sumerta membantah pelaku penyerangan terhadap polisi adalah anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) melainkan sejumlah orang yang selama ini meresahkan. Pasalnya, mereka sering memalak para karyawan dan pemilik perusahaan.

Diduga motif penyerangan itu sebagai balas dendam karena aksi pemalakan mereka kerap digagalkan polisi. Mereka melakukan pembalasan dengan menyerang asrama polisi pada Sabtu 27 April dini hari. 

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Masa Depan Pendidikan Kembali ke Visi Jokowi