Polri Bantah Copot Kapolda Jabar

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Polri Bantah Copot Kapolda Jabar

JAKARTA - Mabes Polri membantah isu pencopotan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Tubagus Angkawijaya, karena berperan dalam menolak eksekusi Susno Duadji pada Rabu 24 Apri lalu.  

 

"Sampai hari ini tidak benar," tegas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol. Boy Rafli Amar kepada wartawan di Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin (29/4/2013).

 

Namun, Boy membenarkan jika Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri melakukan pemeriksaan kepada Kapolda Jabar.

 

"Kalau pemeriksaan propam itu rangkaian kegiatan kepolisian. Jadi semua dilihat apakah proses pengamanan (Susno) saat itu sesuai aturan. Inilah yang dilakukan propam," tegas Boy.

 

Hingga kini, Boy mengaku, Divisi Propam Polri belum membuat kesimpulan dari hasil pemeriksaannya.

 

"Sampai saat ini arahnya ingin mengetahui apa yang dilakukan Polda Jabar secara keseluruhan apakah sesuai dengan prosedur atau tidak. Bukan hanya Kapolda saja. Intinya, mengevaluasi apa yang terjadi," terang Jenderal Bintang Satu itu.

 

Boy juga menerangkan, terkait bantuan Polri untuk melakukan eksekusi kepada Susno, pihaknya bisa saja bergabung dengan tim eksekutor dan bekerja sendiri-sendiri.

 

"Bisa bersama-sama dan sendiri-sendiri, tergantung target dalam hal ini lokasi. Jadi, nanti akan ada pembagian tugas," pungkasnya.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Minta Penahanan Arsyad Ditangguhkan