Merampok Bank, Oknum Polisi Riau Dipecat

Selasa, 30 April 2013 06:03 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU- Briptu Fedian, oknum anggota polisi yang merampok Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kampar, Riau akan menerima sanksi berat dari kesatuanya. Dia akan segera dipecat atas perbuatannya itu.

"Briptu F itu akan segera kita pecat," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, Senin (29/4/2013).

Namun sebelum menghadapi pemecatan, oknum dari kesatuan Polisi Air Polres Pelalawan akan menjalani sidang kode etik Polri. "Untuk pidana umumnya akan kita kenakan Pasal tentang Pencurian dengan Kekerasan," ungkapnya.

Informasi yang berkembang, aksi perampokan di kantor BRI Kampar tidak hanya dilakukan oleh Briptu F, tetapi dibantu oleh dua orang lainnya. Keduanya juga merupakan anggota Polri yang satu angkatan dengan Briptu F.

Tapi, kabar tersebut langsung dibantah Hermansyah. "Tidak benar kasus perampokan itu berjumlah tiga orang. Pelaku hanya Briptu F. Dan saya sudah wawancara langsung dengan Briptu F tersebut," pungkasnya.

Kejadian perampokan di BRI Kampar terjadi pada 26 Mei lalu. Dengan menggunakan sebo,  anggota Polres Pelalawan itu berhasil masuk ke dalam bank dengan terlebih dulu melumpuhkan dua penjaga yang terdiri satu orang polisi dan satpam. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »