Kembang 7 Rupa di Makam Ustad Uje Raib

|

Kembang 7 Rupa di Makam Ustad Uje Raib

JAKARTA - Tiga hari sudah Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) berpulang ke sang Khaliq, namun ratusan peziarah masih terus memadati pusaranya di Tempat Pemakaman Umum Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

 

Di antara para peziarah itu ada beberapa yang usil mengambil kembang tujuh rupa yang bertaburan di atas makam Ustad Uje. "Banyak ibu-ibu yang ambil kembang di makam Uje," ujar perawat makam Uje, Rochan, kepada Okezone, Senin (29/4/2013).

 

Menurut pria yang sudah 25 tahun menjadi penjaga makam di TPU Karet Tengsin tersebut, kembang yang diambil dari makam Uje itu, dimasukan ke dalam plastik untuk dibawa pulang.

 

"Mereka ambilnya dengan tangan dan ditaruh dalam plastik kresek. Tidak tahu dibuat apa," ujar pria berusia 51 tahun itu.

 

Meski tahu banyak peziarah yang mengambil kembang dari makam Ustad Uje, namun Rochan mengaku tidak kuasa menghalangi. “Saya tidak bisa melarangnya mas," pungkasnya.

 

Tak hanya mengambil bunga, sejumlah peziarah juga memanfaatkan makam Uje untuk “meminta” keberhasilan. "Ada beberapa orang mas yang memanfaatkan untuk meminta. Mungkin dia tidak mengerti," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada Okezone.

 

Pria paruh baya itu mengaku kerap menegur orang yang sengaja “meminta” di makam Uje. Mereka, kata dia, umumnya datang pada malam hari. Maklum, pada malam hari tenda yang berada di makam Uje tetap diberikan penerangan. "Kalau minta sama Eyang Subur, jangan di sini. Ini makam ulama besar," ucapnya kesal.

 

Dia pun berharap tidak ada lagi penziarah yang “meminta-minta” keberhasilan atau karier yang tinggi di makam ustadz gaul yang wafat dalam kecelakaan di bilangan Pondok Indah, Jumat pekan lalu, itu.

 

Namun, para pencari pesugihan ini hanya segelintir. Kebanyakan peziarah mendatangi makam Uje sebatas untuk mendoakan sang ustadz. Seperi diakui Sri, salah seorang peziarah. Dia mengaku hanya ingin memanjatkan doa agar ruh Uje diterima di sisi Tuhan. "Saya berempat dari Cilandak kemari. Saya hanya berdoa," jelasnya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Tangkap 4 Orang Terduga Teroris di Solo