Polisi: Perampokan Securicor S4G Terencana

(Foto: Tri Ispranoto/Okezone)

Polisi: Perampokan Securicor S4G Terencana
BANDUNG - Tim Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar terus memburu pelaku perampokan uang ATM yang dibawa oleh petugas Securicor S4G senilai Rp2,99 miliar.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pelaku diduga sudah merencakan perampokan tersebut.

“Pelaku menggunakan alat kejut listrik untuk melumpuhkan pelaku. Yang pasti perampokan ini dikategorikan terencana,” jelasnya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Senin (29/4/2013).

Wisnu mengungkapkan, saat kejadian pelaku pertama kali melumpuhkan teknisi bernama Deden dengan alat kejut listrik. Setelah itu, Deden disekap dan diikat dengan menggunakan lakban.

Sementara, Dolly yang bertugas sebagai sopir masih dalam keadaan sadar namun di bawah ancaman para pelaku. “Setelah berputar-putar, Dolly dilumpuhkan dengan alat kejut dan kemudi diambil oleh salah seorang pelaku,” terangnya.

Setelah melumpuhkan dua korban, pelaku lantas mencoba membuka tempat penyimpanan uang yang berada di belakang mobil. Namun, karena prosedur yang ditempuh salah, sistem interlock pun berfungsi hingga semua pintu termasuk pintu keluar tidak bisa dibuka.

“Karena interlock berfungsi, pelaku yang sudah tau sistem kerja penguncian akhirnya memilih untuk merusak jendela pintu samping sebagai jalan keluar dan membuang dua korban,” tuturnya.

Hingga kini Kepolisian masih memburu para pelaku yang salah satu di antaranya diduga petugas pengawal yang semula ikut bertugas dengan Dolly dan Deden.

Untuk mencari titik terang, kini pihaknya telah memeriksa sedikitnya delapan orang saksi termasuk korban. “Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak internal securicor, termasuk dengan bagian personalianya untuk mencari titik terang atas kasus ini,” pungkasnya. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tentara Tunisia Tewas Diserang Teroris