Polri No Comment Soal Statement Susno di Youtube

Selasa, 30 April 2013 13:26 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Susno Duadji (Foto: Heru/Okezone) Susno Duadji (Foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Polri menegaskan terus bersinergi dengan Kejaksaan Agung untuk mencari keberadaan Susno Duadji yang kini berstatus buron. Namun, Polri menolak berkomentar soal pernyataan pensiunan Jenderal itu di situs jejaring Youtube.

"Ini juga kita tekankan kemarin sudah ada statemen dari institusi kejaksaan maupun kepolisian kita bersinergi. Jaksa melaksanakan eksekusi putusan dan kita mengamankan juga di lapangan," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Suhardi Alius di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Suhardi menambahkan, semua pengamanan akan dilakukan Polri termasuk dalam pencarian. "Semua apapun untuk memperlancar eksekusi kita akan upayakan, karena Kejaksaan juga sudah mengirim surat pada Polri," tegasnya.

"(Soal pernyataan Susno di Youtube) Kita bukan kapasitas menafsirkan dan memberikan komentar. Kita hanya mengamankan proses eksekusi oleh jaksa," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Susno mendadak muncul dalam sebuah tayangan video dengan judul yang sama dengan namanya. Video berdurasi 15 menit 34 detik itu diunggah Yohana Celia. Di bagian bawahnya ada deskripsi yang bertuliskan, "Jangan tuduh aku membangkang justru aku berjuang menegakkan hukum, kebenaran, dan keadilan."

Dalam video itu, Susno mengatakan sedang berada di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I.

Video muncul setelah Kejaksaan Agung mengumumkan surat penetapan Susno Duadji sebagai daftar pencarian orang (DPO). Surat dikirim ke Mabes Polri dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »