Sekjen DPR Dicecar KPK Soal Gaji Luthfi Hasan Ishaaq

Selasa, 30 April 2013 14:22 wib | Mustholih - Okezone

Sekjen DPR Dicecar KPK Soal Gaji Luthfi Hasan Ishaaq JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyastiti, mengaku dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait besaran gaji dan tunjangan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Dia menyatakan Luthfi di DPR mendapat gaji pokok Rp4,2 juta.
 
"Gaji pokoknya Rp4,5 juta," kata dia usai diperiksa sebagai saksi kasus pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2013).
 
Namun, pendapatan Luthfi tidak sebatas gaji pokok saja. Menurut Winantuningtyastiti, Luthfi juga mendapat tunjangan dari DPR seperti tunjangan untuk anak dan istri atau honorarium lainnya yang mencapai Rp 60 juta.
 
"Tunjangannya itu macam-macam, ada tunjangan istri anak ada tunjangan kehormatan. (pendapatan Luthfi) termasuk tunjangan sekitar Rp5 juta sampai Rp60 juta," terangnya.
 
Sekjen DPR itu mengaku tidak dicecar soal dugaan penerimaan suap Rp1 miliar dari PT Indoguna Utama. "Saya cuma ditanyakan itu (gaji dan tunjangan)," kata dia menegaskan.
 
Winantuningtyastiti mengaku sudah menjelaskan semua soal gaji dan tunjangan yang diterima Luthfi ke DPR. "Saya sudah jelaskan itu semua," ungkapnya.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »