Pesawat Penumpang Rusia Diserang Saat Melintas Suriah

Foto: Orange

Pesawat Penumpang Rusia Diserang Saat Melintas Suriah
DAMASKUS - Dua rudal ditembakan ke arah sebuah pesawat komersil milik Rusia. Kejadian terjadi ketika pesawat yang membawa 159 penumpang itu melintas di wilayah Suriah.

Meski diancam serangan rudal, pilot dari pesawat itu berhasil mengendalikan pesawat untuk menghindari rudal. Pada akhirnya, rudal pun gagal mengenai pesawat penumpang tersebut.

Menurut Kantor Berita Interfax (INA), seorang sumber yang menghubungi mereka menyatakan bahwa pesawat itu sengaja dijadikan target serangan rudal.

"Pihak Suriah memberitahu kami, sekelompok pasukan melesakkan dua rudal anti-pesawat yang kemudian meledak di udara. Rudal itu meledak sangat dekat dengan pesawat milik maskapai Rusia," sebut sumber tersebut, seperti dikutip Interfax, Selasa (30/4/2013).

"Belum diketahui apakah pelaku penyerangan tahu jika pesawat itu adalah milik Rusia," jelas sumber itu.

Pesawat tersebut diketahui milik Nordwind Airlines yang tengah terbang dari Kazan menuju sebuah kota di Mesir. Pihak Rusia pun mengakui adanya ancaman serangan dari sebuah maskapai milik mereka. Tetapi hingga kini mereka belum menentukan tindakan apa yang akan dilakukan. (faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Turis Asing, Korut Siaga Ebola