Aneh, Pohon Tumbang di Area Pemakaman Bisa Berdiri Sendiri

|

Pohon tumbang berdiri kembali (Ilustrasi, Dok: Sindo TV)

Aneh, Pohon Tumbang di Area Pemakaman Bisa Berdiri Sendiri

KEDIRI - Warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur, digemparkan dengan kejadian aneh. Sebuah pohon berusia ratusan tahun di area pemakaman, di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kediri, tiba-tiba bediri tegak kembali setelah tumbang akibat terjangan angin puting beliung.

Kamsuri, juru kunci makam, Selasa (30/4/2013), mengatakan, saat tumbang, akar pohon raksasa itu terangkat hingga menyebabkan puluhan makam rusak. Puluhan jenazah pun terangkat dan keluar dari makam.

Pohon berdiri setelah batang dan rantingnya dipotong karena menghalangi jalan dan mengangganggu aktivitas di makam. Kondis pohon sudah tidak utuh lagi, hanya tersisa batang bagian bawah saja. Bagian lainnya sudah habis dipotong.

Jaenuri, warga Sumberejo, mengaku penasaran dengan peristiwa tersebut. Beberapa hari terakhir, kabar mengenai pohon ajaib itu beredar dari mulut ke mulut. Untuk membunuh rasa penasaran, dia melihat langsung ke lokasi. Selain itu, Jaenuri hendak berziarah ke makam kerabat di lokasi yang sama. Meski demikian, dia enggan mengaitkan peristiwa tersebut dengan hal-hal mistis.

Sampai siang ini, area pemakaman masih ramai dikunjungi warga.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Honda: Pasar Motor Akan Flat di Tahun Depan