Nurul Arifin Siapkan Sajadah & Bra untuk Kampanye

Nurul Arifin (Foto: Heru H/Okezone)

Nurul Arifin Siapkan Sajadah & Bra untuk Kampanye
JAKARTA - Banyak cara diupayakan oleh para politikus untuk meraih simpati masyarakat agar mau memilih dirinya pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.
 
Politikus Partai Golkar Nurul Arifin, menceritakan pengalamanya pada Pemilu 2009 lalu saat menyalonkan diri sebagai anggota DPR di Dapil Jawa Barat IV. Untuk menarik perhatian konstituen, artis era 1990 itu rela merogoh kocek besar untuk membeli segala pernak pernik yang akan dibagikan kepada masyarakat saat masa kampanye. Mulai dari sajadah, topi, jilbab, jaket, kaos, sapu, gelas, komik, mainan anak hingga bra untuk kaum wanita, menjadi alat kampanye Nurul kala itu.
 
"Beli pakaian dalam (bra). Orang lain mungkin enggak kepikiran hal-hal kayak gitu. Tapi itu kan juga kebutuhan yang melekat di perempuan. Itu berkesan banget. Ibu-ibu senang. Waktu itu saya beli di Tanah Abang satu karung," kenang Nurul, Rabu (1/5/2013).
 
Nurul kembali menyalonkan diri untuk Pemilu 2014 mendatang di Dapil yang sama. Untuk kali ini, Nurul masih menggunakan strategi yang sama dengan membagi-bagikan barang kepada masyarakat.
 
"Aku sudah nyiapin 5.000 jilbab disimpan di rumah, rumah saya berantakan banget. Butuh gudang untuk nyimpan barang-barang itu. Dari kemarin saya sudah cicil, tiap bulan saya cicil beli 1.000 jilbab, biar keluar biayanya enggak sekaligus," paparnya.
 
Untuk Pemilu 2014, Nurul mengatakan akan lebih gencar mendekati kaum ibu. Pasalnya, pada Pemilu 2009, pemilih dirinya mayoritas laki-laki dan pemilih pemula. Nurul lolos melenggang ke Senayan setelah meraup suara 124 ribu di dapilnya.
 
Nurul mengaku menghabiskan biaya Rp1 miliar untuk biaya kampanye pada Pemilu 2009. Untuk Pemilu 2014, Nurul memperkirakan akan mengeluarkan anggaran yang tidak jauh berbeda dengan Pemilu sebelumnya.
 
"Kemarin biayanya Rp1 miliar, paling banyak untuk bayar tim kampanye. Untuk saksi enggak terlalu banyak kemarin cuma Rp50 juta. Sekarang ini harus lebih banyak kayaknya," tutupnya.
(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hari Ini, JK Berkantor di Veteran