Hizbullah Bersumpah untuk Bela Suriah

|

Kelompok Hizbullah (Foto: AP)

Hizbullah Bersumpah untuk Bela Suriah
BEIRUT - Kelompok Hizbullah memberikan janjinya untuk terus membela Pemerintah Suriah. Janji ini diutarakan langsung oleh pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah.

Melalui pidato yang ditayangkan lewat televisi, Nasrallah mengatakan, pihaknya terutama akan terus membela warga Syiah Lebanon yang saat ini berada di wilayah Al-Qusayr, Suriah.

"Kami tidak akan meninggalkan warga Lebanon di Qusayr yang rentan diserang. Kami tidak akan ragu untuk membantu mereka," ujar Nasrallah dalam siaran televisi, seperti dikutip Xinhua, Rabu (1/5/2013).

"Kelompok ekstrimis yang berada di dekat masjid Syiah di wilayah Sayyida Zainab, selalu mengancam untuk menghancurkan tempat itu. Bila memang serangan itu dilakukan, maka kami akan melakukan serangan balasan," ungkap Nasrallah.

Hizbullah sebelumnya terus dilanda kritikan karena dianggap membela Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad. Pasukan Hizbullah itu turut serta dalam perang melawan pasukan oposisi Suriah.

Media asing melaporkan, banyak dari anggota Hizbullah yang tewas dalam pertempuran di Suriah dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi Nasrallah membantah banyak dari mereka tewas dalam konflik di Suriah.

Nasrallah juga membantah bahwa pihaknya menggunakan senjata kimia yang diarahkan kepada oposisi Suriah. Tuduhan tersebut sebelumnya dilontarkan oleh Amerika Serikat (AS) dan Israel. (faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Solusi Mencegah Terjadinya Kekerasan di Sekolah