Bundaran HI Jadi Lautan Manusia, Lalin Dialihkan

|

Massa buruh berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia, hari ini. (foto: dede)

Bundaran HI Jadi Lautan Manusia, Lalin Dialihkan

JAKARTA - Menjelang siang, suasana di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, semakin dipadati massa buruh. Ratusan ribu buruh berkumpul di pusat kota untuk memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Sudirman menuju Thamrin tampak padat, begitu juga sebaliknya. Kendaraan kesulitan melintas lantaran banyaknya massa buruh yang turun dan menutup jalan.

Kondisi ini memaksa polisi lalu lintas untuk memberlakukan pengalihan arus.

"Sementara dari Semanggi belum ditutup. Dari Harmoni menuju arah Jalan Thamrin diarahkan ke timur yakni ke arah Senen dan daerah Pejambon," kata Kasat Datur Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Gunawan, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2013).

Gunawan mengimbau kepada pengendara untuk menghindari Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman agar tidak terjebak macet. "Jika ingin menuju arah Senen, diharapkan lewat Kuningan sehingga tembus di Tugu Tani," paparnya.

Sementara itu, untuk lalu lintas Bus TransJakarta, saat ini tetap berjalan normal.

"Penambahan personel keamanan lalu lintas berada pada waspada satu. Dua per tiga kekuatan dikerahkan untuk mengantisipasi kepadatan," tutup Gunawan.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    SYM Siapkan Empat Model Baru di 2015