Garut Bike Week Digelar 24-26 Mei 2013

F: Konferensi pers Garut Bikers Week (Septian P / Okezone)

Garut Bike Week Digelar 24-26 Mei 2013
JAKARTA - Dalam rangka memperingati 105 tahun Kebangkitan Nasional, Pirate Bikers Club (PBC) menggelar acara akbar bertajuk "Garut Bike Week 2013". Acara ini sekaligus merayakan hari jadi kota Garut ke-2 abad dan menyukseskan program Visit Jabar 2013.

Acara ini merupakan yang pertama kalinya digelar di kota Dodol. Ribuan motor dipastikan mengikuti acara yang berlangsung selama tiga hari (24-26 Mei 2013) di Lapangan Sidarto Yonif 303 Cikajang, Garut, Jawa Barat.

"Garut Bike Week ini adalah yang pertama kali kita buat. Pada acara yang pertama ini kita buat dua sesi, Sabtu hanya untuk motor besar, dan Minggu kita siapkan untuk motor-motor kecil," ungkap Freddy Soemitro, Pembina PBC kepada Okezone di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Presiden PBC, Edi Suyitno mengatakan sebanyak 1.500 motor besar telah memastikan diri untuk ambil bagian dalam acara ini. Selain itu sejumlah konmunitas sepeda motor dengan ukuran mesin lebih kecil (kapasitas silinder di bawah 400 cc) juga telah terdaftar.

"Data terakhir kami sekira 5.000 sepeda motor di bawah 400 cc menyatakan partisipasinya dalam acara nanti," terangnya.

Sejumlah klub moge yang siap hadir diantaranya IMBI, HDCI, Brotherhoods, HOG. MBC, MEDOCS, TAGOR, BROSER, WOW Indonesia, PILOTOS, Silverhawk, BMCI, PHD, HDPM, DDOCI, SF, FGC, ERC D'Couples, CMC, Ninja Clubs dan Asickers.

Sementara komunitas motor-motor berkapasitas kecil akan dihadiri oleh Club Ninja, Club Tiger, Club Matic, dan lain-lain.

Sejumlah kegiatan telah disiapkan untuk menyemarakkan acara ini diantaranya Rolling Thunder besar-besaran menuju Garut, National Pledge, bazaar, aksesoris, kontes motor serta bursa motor bekas.

Menariknya, untuk mengikuti acara ini, setiap peserta hanya perlu mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya sepeser pun. Namun peserta dapat berpartisipasi dengan membeli cinderamata yang ditawarkan panitia. (ian)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    SBY Lebih Transparan Rekrut Menteri Ketimbang Jokowi