Luthfi Hasan Ishaaq Diperiksa untuk Kasus Pencucian Uang

|

Luthfi Hasan Ishaaq Diperiksa untuk Kasus Pencucian Uang
JAKARTA - Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh Ahmad Fathanah terus didalami oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari ini, Kamis (2/5/2013), KPK memeriksa mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq untuk bersaksi atas dugaan TPPU yang dilakukan oleh Fathanah.
 
Bukan hanya Lutfhi, lembaga pimpinan Abraham Samad itu, juga akan memeriksa Direktur PT Osami Multimedia, Amalia Murad Husain untuk tersangka Fathanah.
 
"Mereka berdua diperiksa sebagai saksi untuk AF," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi,
 
Selain itu, KPK juga memeriksa Area Manager Mazda Jakarta Timur, Andy Tan, dan tiga orang lainnya dari kalangan swasta, yakni Vitalia Shesya, Najamuddin, dan Ahmad Zaky.
 
Dalam kasus pencucian uang ini, KPK telah menyita sejumlah aset milik Fathanah seperti empat mobil mewah. KPK hingga kini terus melakukan pengembangan atas dugaan pencucian uang.
 
Kasus pencucian uang ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap yang dilakukan Fathanah terkait pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng