Ayu Azhari Ngaku Kenal Ahmad Fathanah di Mal

|

Ayu Azhari

Ayu Azhari Ngaku Kenal Ahmad Fathanah di Mal

JAKARTA - Artis cantik Chadijah atau lebih dikenal Ayu Azhari mengaku kenal dengan Ahmad Fathanah di sebuah mal di Jakarta Pusat. Kala itu, Ayu yang tengah belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket, tiba-tiba saja dipanggil dan berkenalan dengan Fathanah.  

"Saya lagi belanja di Pasific Place, ada seseorang panggil di jalan bilang ada yang mau ngundang untuk acara pilkada, kampanye," ujar Ayu usai diskusi bertema Caleg Artis Mampukah Tingkatkan Kualitas Parlemen? di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

 

Karena belakangan sering diundang dalam kegiatan kampanye partai, Ayu tidak curiga dengan Fathanah kala itu. "Dia mengenalkan dirinya dari PKS biasa mengkoordinir beberapa event. Saya juga dikenalkan dengan istrinya yang sedang hamil. Jadi saya diyakinkan kalau dia memang berkegiatan buat acara-acara," cerita Ayu.  

 

Usai pertemuan di mal saat itu, Ayu sebanyak tiga kali melakukan pertemuan dengan Fathanah yaitu pada 3, 8, dan 9 Desember 2012. Pertemuan dilakukan di Plaza Senayan dan Plaza Indonesia. Dalam tiap pertemuan, yang dibahas terkait event kampanye PKS. Ayu sempat ditawari mengisi acara kampanye untuk di wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara bersama anaknya.

 

"Saya diundang untuk bicarakan itu beberapa kali dan dijanjikan mengisi acara bersama anak saya, dan dia minta beberapa artis untuk direkrut. Tapi memang baru janji saja," tuturnya.

 

Usai pertemuan 9 Desember 2012, Ayu tak pernah lagi bertemu dengan Fathanah, sampai akhirnya dia mengetahui dari media bahwa Fathanah ditangkap KPK bersama seorang perempuan cantik di Hotel Le Meridien Jakarta.

 

"Dan kelanjutan sampai terlibat kasus di KPK, saya terkejut dan enggak ngerti sama sekali dan enggak ada kaitan dengan saya. Selama ini saya mem-follow up semua, komunikasi untuk apa yang ditawarkan," tutupnya.

 

Kemarin, penyidik KPK memeriksa Ayu Azhari sebagai saksi tersangka kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah. Usai pemeriksaan, Ayu mengaku menjadi korban orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu.

 

"Sebenarnya saya korban. Korban dari kerjaan-kerjaan yang dijanjikan dan belum pernah terjadi. Pekerjaan saya sebagai performer, nyanyi. Saya dan anak saya," kata dia usai diperiksa di KPK.

 

Menurut Ayu, Fathanah bertindak sebagai koordinator kampanye. Daerah-daerah yang ditawarkan agar Ayu bisa mengisi acara kampanye antara lain di Bandung, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan. "Bahkan, saya sudah dikenalkan dengan beberapa orang, kliennya dia. Saya tidak tahu namanya," ungkap Ayu.

 

Ayu membantah terkait kasus impor daging sapi. "Saya tidak pernah terima uang," ungkap Ayu menegaskan.

 

Ahmad Fathanah ditetapkan sebagai tersangka bersama koleganya, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. Mereka diduga menerima uang panjar Rp1 miliar dari Juard Effendi dan Arya Abdi Effendy selalu petinggi PT Indoguna Utama.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemerintah Diminta Serius Berantas Narkoba