50 Tahun Integrasi Irian Barat

2 Warga Sorong Tewas & 3 Luka Terkena Peluru Nyasar

Kamis, 02 Mei 2013 11:13 wib | Thias Chia - Sindo TV

(Ilustrasi, Dok: Sindo TV) (Ilustrasi, Dok: Sindo TV) SORONG - Dua warga Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, tewas terkena peluru nyasar menjelang perayaan 50 tahun kembalinya Irian Barat ke NKRI.

Dua korban, Abner Malagawak (22) dan Thomas Blesia (28), tertembak pada Rabu, 1 Mei 2013 dini hari. Dua jenazah siang ini masih disemayamkan di rumah duka di Kampung Pasir Putih.

Informasi yang dihimpun, Abner tertembak di bagian ketiak kiri hingga tembus ke kanan. Sementara Thomas terkena peluru di kepala belakang. Mereka tertembak di depan rumah.

Sebelum tewas, kedua korban bersama puluhan warga sempat menyiapkan kebutuhan upacara peringatan hari integrasi Irian Barat ke NKRI.

“Banyak rentetan tembakan, tapi karena malam jadi saya kurang lihat jelas. Kami pikir itu tembakan peringatan, ternyata ke arah warga,” terang saksi mata, Isak Kalaibin, Kamis (2/5/2013).

Selain Abner dan Thomas, ada tiga warga lainnya yang mengalami luka tembak dan kini masih dirawat intensif di RS Seles Besu, Distrik Aimas, Sorong.

Tiga korban itu adalah Salomina Kalaibin (37) yang tertembak di bagian perut dan paha bagian kiri, Andi Safisa (23), dan Herman Lokden (16).
(Thias Chia/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »