Papua Nugini Ajukan Hukuman Tembak Mati

|

Foto: Orange

Papua Nugini Ajukan Hukuman Tembak Mati

PORT MORESBY - Pemerintah Papua Nugini mengajukan ekseskusi mati pertama yang dilakukan oleh negara tersebut. Pemerintah Papua Nugini mengajukan hukuman tembak sebagai cara eksekusi mati tersebut.

Hukum dari Papua Nugini memang menyebutkan adanya hukuman mati dan saat ini ada sekira 10 orang tahanan yang tengah menantikan eksekusi mati tersebut. Eksekusi mati ini adalah yang pertama kalinya dilakukan sejak 1954 silam.

Sebelumnya Papua Nugini melakukan hukuman mati dengan cara gantung. Hukuman terakhir dilakukan pada 1954 dimana negara tersebut masih masuk dalam koloni Australia.

"Aturan hukuman mati ini akan diajukan kepada parlemen dalam dua pekan ke depan. Aturan ini memungkinkan negara melakukan eksekusi mati terhadap tahanan yang divonis mati," ujar Perdana Menteri Papua Nuginia Peter O'Neill, seperti dikutip Associated Press, Kamis (2/5/2013).

Tidak dijelaskan mengapa aturan ini terkesan tergesa-gesa dikeluarkan oleh PM O'Neill. Namun, diperkirakan aturan ini akan diloloskan oleh pihak parlemen.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    TIK Dihapus, Guru Ini Ngajar Lewat Blog