Polisi Tangkap 2 Spesialis Pembobol Kantor

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Polisi Tangkap 2 Spesialis Pembobol Kantor

JAKARTA - Anggota Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Mampang Prapatan berhasil menangkap dua pelaku pencurian berat di Kantor JNE, Jalan Mampang Prapatan Raya No. 92, Tegal Parang, Jakarta Selatan.  

 

"Tadi pagi Pukul 04.00 WIB telah berhasil menangkap dua orang pelaku Pencurian Berat (CURAT), Jonatan Marseleno (35) dan Shaiful Bahri (41). Keduanya tinggal di Cipinang Muara Jakarta Timur," ujar Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Bambang Hari Wibowo melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (2/5/2013).

 

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti 1 buah CPU, 1 layar monitor, alat kejahatan berupa 2 linggis, 1 obeng dan 2 kunci L.

 

Bambang menuturkan, para pelaku melakukan aksinya, dengan merusak kunci pagar yang tidak dijaga oleh petugas keamanan.

 

"Mereka bermufakat melakukan pencurian dengan menggunakan sepeda motor Vega R menuju kantor Ekpedisi JNE yang tidak ada penjaganya. Kemudian dengan alat tersebut merusak gembok dan roling door. Setelah berhasil membuka paksa para pelaku masuk ke dalam dan mengambil CPU dan layar monitor yang terletak di meja kerja," ujarnya.

 

Mengetahui aksi tersebut, lanjut dia, petugas Reskrim yang sedang melakukan patroli dibantu masyarakat langsung menangkap kedua pelaku. "Pada saat pelaku membawa hasil kejahatanya berhasil ditangkap Buser dibantu warga dan kemudian dibawa ke Polsek," paparnya.

 

Saat ini, petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk dilakukan pengembangan atas kasus ini.

 

"Kami sedang menghubungi pihak korban untuk diarahkan membuat LP guna dilakukan penyidikan dan pengembangan terhadap kemungkinan-kemungkinan ada beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang lain lebih lanjut perkembangan dilaporkan kembali," tandasnya.

 

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara di atas lima tahun.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tingkatkan Mutu Pendidikan lewat Guru