Turunkan Bendera Merah Putih, Pria Stres Diamankan Polisi

|

Ilustrasi

Turunkan Bendera Merah Putih, Pria Stres Diamankan Polisi

BANDA ACEH - Seorang pemuda stres ditangkap polisi karena menurunkan bendera Merah Putih di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Pelaku diketahui bernama Ikhwani (27), warga Sanggeu, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Aceh.

Aksi penurunkan bendera tersebut pagi tadi dan langsung diamankan satpam Masjid Raya Baiturrahman bersama seorang anggota TNI dari Kodim 0101/Banda Aceh yang saat itu sedang menghadiri acara pernikahan.

Ikhwani sempat dibawa di Makodim yang letaknya berdekatan dengan Masjid Raya Baiturrahman itu, sebelum diboyong ke Mapolresta Banda Aceh. Sementara bendera yang sempat diturunkan pelaku, dinaikkan kembali oleh satpam.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Erlin Tangjaya, mengatakan, pelaku berbicara ngawur ketika diperiksa polisi. "Katanya dia turunkan bendera itu karena ada bisikan makhluk halus, enggak sadar katanya waktu menurunkan," katanya kepada wartawan.

Untuk memastikan kejiwaan pelaku, polisi kemudian membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh. Hasilnya diketahui Ikhwani memang sakit jiwa dan pernah menjadi pasien RSJ.

"Ikhwani memang merupakan pasien dokter (kejiwaan) Cris Wardoyo, yang bersangkutan memang sudah pernah menghuni RSJ," ujar Erlin.

Polisi kini sedang menunggu surat keterangan tertulis dari RSJ sebagai bukti agar bisa membebaskan Ikhwani.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tukang Ojek Lecehkan Bocah saat Nonton Video Porno