Catut Nama Kapolri, Kakak Ipar Mantan Kapolda Metro Ditangkap

|

Timur Pradopo (Foto: Koran Sindo)

Catut Nama Kapolri, Kakak Ipar Mantan Kapolda Metro Ditangkap

BEKASI - Kakak Ipar Mantan Kapolda Metro Jaya Firman Ghani, ditangkap aparat Polresta Bekasi Kota, pada Selasa lalu, terkait penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,62 miliar. Uang itu berasal dari enam orang yang dijanjikan masuk Akpol dan Bintara tahun 2012.

Elit Nurlita Sari (44), warga Perumahan Pekayon Jaya Nomor 91 RT 013/04, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ditangkap polisi di rumahnya tersebut atas tuduhan penipuan dan penggelapan. Sejak 1 Mei 2013 dia sudah ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dalam perkara itu, Elit bekerja sama dengan dua wanita lainnya yang merupakan temannya di sebuah lembaga atau organisasi yang diketahui bernama Garnita, yakni Ati Supianti dan Yorra Bunda Rindi. Mereka mengaku anak dari pucuk pimpinan Polri, Jenderal Timur Pradopo.

Kapolresta Bekasi Kota Kombes Priyo Widyanto membenarkan kasus tersebut. Menurutnya, polisi sudah menahan satu orang terkait kasus tindak pidana penipuan yang menggunakan identitas palsu dan menggunakan bujuk rayu.

Nama Kapolri digunakan oleh pelaku untuk melakukan kejahatannya sehingga korban terperdaya dan percaya untuk menyerahkan sejumlah uang supaya dapat membantu keluarganya untuk masuk Akpol.

"Yang pasti tidak ada sangkut pautnya dengan keluarga kapolri," Kata Priyo, Jumat (3/5/2013).

Diakui Priyo, saat ini tersangka yang mengaku sebagai anak Kapolri masih dicari. Pasalnya, yang bersangkutan juga menerima uang yang disetor para korban.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penangkapan Penghina Jokowi Terkesan Otoriter