Anggota KPU Ciamis Diancam Akan Dibunuh

|

Anggota KPU Ciamis Diancam Akan Dibunuh
CIAMIS - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang juga Ketua Pokja Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Didi Heryadi, mengaku mendapat ancaman pembunuhan oleh orang tidak dikenal.

Ancaman itu diterima Didi pada Kamis dini hari kemarin sekira pukul 02.30 WIB. Didi yang sedang terlelap tidur dikejutkan dengan kerumunan sekelompok orang di depan rumahnya di Kecamatan Cikoneng.

“Saat sedang tidur, tiba-tiba ada sekelompok orang mendatangi rumah saya menggunakan sepeda motor dan mobil. Mereka meminta saya keluar dari rumah dan berteriak saya harus mati. Mereka juga erteriak saya ada masalah dengan orangtua mereka,” kata Didi.

Setelah banyak tetangga dan tokoh pemuda berdatangan ke rumah, massa langusng kabur ke arah Kota Ciamis.

“Saya menduga, mereka yang melakukan teror itu merupakan orang suruhan dan berkaitan dengan penolakan KPU saat pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ciamis dari jalur perseorangan,” sebut Didi.

KPU pernah menolak calon perseorangan karena tidak memenuhi syarat. “Pascapenolakan itu, saya sempat mendapat ancaman dari pendukungnya yang kecewa . Ancaman waktu itu hanya berupa SMS dan telefon. Ternyata, semalam ancaman dilakukan dengan datang langsung ke rumah,” terang Didi.

Didi menegaskan, KPU siap mempertangungjawabkan keputusanya atas penolakan pasangan calon perseorangan. 

“Kalau tidak puas dan kecewa silakan sampaikan di mana tidak puasnya. Kalau harus memaksakan melanggar hukum, kami tidak bisa. Jadi jangan main ancam-ancaman dan mengusik kehidupan pribadi segala,” tegasnya.
(ton)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hendardji Supandji Pimpin Yayasan LIA