SBY Takjub dengan Keindahan Gunung Bromo

|

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Takjub dengan Keindahan Gunung Bromo

PROBOLINGGO - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa takjub dengan keindahan wisata Gunung Bromo. Orang nomor satu di Indonesia itu tidak bisa menyembunyikan kekagumannya kala berkunjung ke salah satu objek wisata tercantik di tanah Jawa itu.

 

Presiden SBY beserta rombongan juga berdialog dengan pegiat wisata Gunung Bromo, dan menyempatkan menanam pohon cemara gunung di areal wisata tersebut.

 

Dalam kunjunganya, Presiden SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono nampak menghayati keindahan Gunung Bromo di Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

 

SBY mengatakan, gunung cantik itu mengingatkan dirinya saat lulus SMA dan menyempatkan diri ke tempat wisata tersebut. Selain eksotis SBY juga salut kepada Suku Tengger dengan kekompakan dan keramahtamahannya, karena telah mempertahankan budaya seperti yadnya kasada yang hingga kini masih bertahan.

 

“Saya sangat terharu sekali dan setuju akan upaya Bapak Presiden mengembangkan wisata ini,” ujar salah satu tokoh Suku Tengger, Supoyo, Sabtu (4/5/2013).

 

Dalam dialognya dengan warga setempat, SBY diharapkan berusaha membenahi sarana dan prasarana wisata ini, seperti pelebaran jalan menuju wisata ini yang dinilai kurang lebar.

 

Usai berdialog dengan warga, Presiden SBY melakukan penanaman pohon jenis cemara hutan agar suasana Gunung Bromo semakin asri.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Orangtua Pelaku Bullying Jokowi Datangi Istana