Penangkapan Kakak Ipar Mantan Kapolda Metro Cacat Hukum

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Penangkapan Kakak Ipar Mantan Kapolda Metro Cacat Hukum
BEKASI - Kakak kandung mantan Kapolda Metro Jaya, Firman Ghani, FA Gani menilai penangkapan istrinya, Elit Nurlita Sari, cacat hukum.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menggelar keterangan pers di kantornya “Ghani Law's Firm" Jalan Caman Raya, Jatibening, Kota Bekasi. Kuasa hukum Elit, Arifin Harahap, menyayangkan sikap polisi yang begitu mudah menangkap kliennya.

Menurutnya, sebelum penangkapan harus ada panggilan dari Kepolisian terlebih dahulu sebagai terlapor guna penyelidikan dan pemeriksaan terhadap warga Perumahan Pekayon Jaya Nomor 91 RT 013/04, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. tersebut.

"Pada 10 April 2013 klien kami dilaporkan oleh orang bernama Ully Siaturi atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan sesuai laporan pengaduan Nomor LP/961/K/VI/2013/SPKT/Resta Bekasi Kota," kata Arifin, Jumat 3 Mei.

Atas laporan itu, dia ditunjuk sebagai kuasa hukum pada 22 April 2013 untuk menangani kasus tersebut. Namun, pada 30 April 2013, Elit dibawa petugas Polresta Bekasi Kota dan sudah ditetapkan menjadi tersangka terhitung 1 Mei 2013. Bahkan selama 20 hari ke depan kliennya ditahan di Rutan Pondok Bambu.

"Penangkapan itu cacat hukum harusnya klien kami dipanggil dulu pihak Kepolisian, bukan malah langsung ditangkap dan ditahan," katanya.

Dari penangkapan yang dinilai cacat hukum itu, pihaknya akan melakukan pra-peradilan atas Kengadilan Kota Bekasi.

Dia menjelaskan, kasus pidana itu ada keterkaitan dengan anak Kapolri, Jenderal Timur Pradopo. Sehingga, terdapat diskriminasi dari pihak Kepolisian terkait penangkapan kliennya.

"Sudah jelas penahanan ini dilakukan polisi untuk melindungi anak Kapolri yang terlibat dalam kasus ini," terangnya.

Dia menjelaskan, orang yang mengaku anak Kapolri itu bernama Yorra Bunda Rindi. Elit dan Yorra melakukan kerja sama untuk memasukkan orang sebagai Akpol dan Bintara.

"Mereka dikenalkan oleh Ati Supiati teman satu organisasi Garnita hingga terjadi perjanjian dan bisnis tersebut,” tambahnya.

Mestinya, kata dia, Elit tidak ditangkap dan dipenjarakan sebelum dua orang yang salah satunya mengaku anak Kapolri diperiksa atau diamankan. 
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kondisi Kesehatan BJ Habibie Berangsur Pulih