Dari Mahasiswi Hingga Artis Seksi Disawer Ahmad Fathanah

Foto: Heru Haryono (Okezone)

Dari Mahasiswi Hingga Artis Seksi Disawer Ahmad Fathanah
JAKARTA - Nama Ahmad Fathanah mendadak tenar setelah kasus impor daging sapi di Kementrian Pertanian mencuat ke publik. Dia dikabarkan kerap menjadi perantara perusahaan importir daging ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Kementerian Pertanian.  
 
Tak hanya itu, Fathanah yang dikenal dekat dengan Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, ini kerap membagi-bagikan uang dari hasil korupsi impor daging tersebut kepada para wanita cantik. Mulai dari seorang mahasiswi cantik, model majalah, hingga bintang film.
 
Masih segar dalam ingatan, saat kasus suap impor daging sapi ini pertama kali terungkap. Kala itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Ahmad Fathanah dan seorang mahasiswi cantik dari Universitas Prof. Dr. Moestopo, Maharani Suciono (19), di Hotel Le Meredien pada 29 Januari 2013.
 
Maharani yang diketahui mahasiswa Fikom semester satu ini diketahui menerima uang dari Fathanah sebesar Rp10 juta. Rani (sapaan Maharani) pun menggelar sebuah konfrensi pers pasca-penangkapannya oleh KPK pada Selasa 5 Februari 2013.
 
Menurut Rani, pertemuannya dengan Fathanah di Hotel Le Meridien murni hanya untuk makan malam. Keduanya sudah berkenalan melalui SMS usai pertemuan di sebuah kafe di Senayan City (Sency) pada 28 Januari lalu. Alasan KPK melepas Rani, karena KPK tidak menemukan keterlibatannya dalam kasus tersebut.
 
Tak lama berselang, uang hasil suap impor daging sapi itu juga diterima oleh artis seksi Ayu Azhari. Hal ini terungkap, setelah KPK memeriksa ibu enam orang anak ini pada Rabu 1 Mei 2013.
 
Juru Bicara KPK, Johan Budi, menegaskan Ayu menerima uang sebesar Rp20 juta dan USD1.800 dari Fathanah. Ditambahkan Johan, uang itu merupakan uang muka untuk mengisi suatu kegiatan. Namun, kegiatan pertunjukkan panggung tersebut tak kunjung terlaksana.
 
Seolah tak mau dilibatkan dalam kasus ini, calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengembalikan uang Rp20 juta dan menyerahkan rekening koran terkait sirkulasi uang yang dimilikinya guna kepentingan penyidik KPK.
 
Nama Ayu terseret dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Fathanah setelah KPK menemukan bukti pesan singkat (SMS), rekaman percakapan telefon, dan pertemuan keduanya.
 
Kabar terakhir, Fathanah juga memberikan sejumlah uang kepada seorang mantan model majalah dewasa bernama Vitalia Shesya. Uang yang diterima Vitalia dari Fathanah berkisar Rp200-250 juta. Namun, uang tersebut sudah dikembalikan dalam bentuk satu unit mobil Honda Jazz bernomor polisi B 15 VTA.
 
Inilah kisah sepak terjang Fathanah yang diketahui memiliki lima orang isteri ini. Akankah ada perempuan baru yang juga turut disawer duit oleh Fathanah? Kita lihat saja nanti.
 
 
 
 
(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pidato Kenegaraan Jokowi Kecewakan GUSDURian