Setelah Blusukan, Kini Jokowi Urus Cat Sekolah dan Pasar

Basuki T Purnama, Joko Widodo dan Fadjar Panjaitan (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

Setelah Blusukan, Kini Jokowi Urus Cat Sekolah dan Pasar
JAKARTA - Sebagai bentuk keseriusannya membangun Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk mengecat gedung-gedung dengan warna yang sama.
 
"Seperti pasar, jadi catnya jangan sampai beda-beda. Kalau kita lihat Kentucky Fried Chicken, di seluruh negara itu warnanya pasti begitu. Bentuk bangunannya juga sama," ujarnya saat memberi pengarahan pada seluruh camat dan jajaran SKPD di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (6/5/2013).
 
Hal itu dilakukan agar citra Jakarta dapat semakin terbangun. Dengan begitu, pasar-pasar tradisional tetap dapat bersaing dengan pasar modern. Dan keberadaannya pun tak akan tergusur saat ditambah manajemen kontrol yang baik.
 
Selain pasar, mantan Wali Kota Solo itu juga menginginkan sekolah juga dicat seragam.
 
"Catnya harus sama, jangan ada yang hijau, ada yang pink. Sekolah kok pink? Kayak valentine saja. Kantor kecamatan juga sama. Jangan sampai kantor satu dengan lain standar cat berbeda standar bangunannya berbeda," tegasnya.
 
Dengan begitu, sambungnya, warga pun dapat lebih akrab dengan petugas kelurahan dan kecamatan. "Jangan sampai orang bingung, gara-gara catnya aneh, enggak bisa bedain. Ini masuk kantor apa masuk toko?" tandasnya.
(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pelindo II Belum Tahu Lokasi Pengumuman Kabinet Jokowi