Jokowi: Lurah yang Enggak Lulus Lelang Jabatan Kebangetan

|

  Jokowi: Lurah yang Enggak Lulus Lelang Jabatan Kebangetan
JAKARTA- Lurah Warakas Mulyadi sempat mengkritik kebijakan lelang jabatan yang dilakukan pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Terkait keberatan Lurah Warakas itu, Joko Widodo pun mengumpulkan seluruh Camat di Balai Kota, DKI Jakarta hari ini.


Jokowi pun bertanya kepada para camat terkait lelang jabatan tersebut. "Tunjuk jari saja kalau memang ada masalah. Ngomongnya mbok ya pas di sini ketemu saya," ujar Jokowi, Senin (6/5/2013).

Logikanya, kata Jokowi, Lurah dan Camat incumbent menang dua langkah dibanding peserta lelang jabatan yang baru. "Wong sudah nguasai medan, wilayah kok, enggak menang, mestinya 99 persen enggak ada masalah, yang diisi itu pasti yang kosong," terangnya.

Jika lurah dan camat incumbent tergeser posisinya oleh peserta lelang jabatan yang baru, sambungnya, itu sudah diluar cara berfikirnya. "Kalau kegeser itu ya kebangetan. Berarti kan, ngapain saja sekarang ini? Kok pada takut-takut itu kenapa," terangnya.

Terkait dengan banyaknya pandangan akan bahasa lelang jabatan yang dinilai kejam, mantan Wali Kota Solo itu pun berkilah bahwa istilah lelang jabatan sudah terlanjur populer di masyarakat.

"Kalau saya menyebutnya dari awal kan seleksi dan promosi terbuka, tapi sudah terlanjur ngetopnya lelang jabatan ya sudah pakai saja," tandasnya.?? ??
(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bule Korban Pembunuhan 'Dijenguk' Putranya dari Australia