Lokasi Bentrok Warga dan Suporter PSIS Masih Mencekam

|

Ilustrasi bentrokan warga (foto: dok. Okezone)

Lokasi Bentrok Warga dan Suporter PSIS Masih Mencekam

GROBOGAN - Bentrok antara warga dan suporter PSIS Semarang, hingga pagi ini masih memanas. Seorang warga mengalami gangguan mental terkapar setelah dianiaya dan lima motor dibakar.

Dia juga mengalami luka sobek akibat terkena lemparan batu dan pukulan para suporter PSIS. Akibatnya, ribuan warga yang makin tersulut emosinya, membakar lima sepeda motor dan dua sepeda ontel milik suporter.

Terkepung, para suporter masih bertahan di Kecamatan Penawangan. Sementara jumlah personel Brimob Polda Jawa Tengah yang diturunkan ditambah.

Semula, petinggi Kepolisian dan TNI setempat serta Bupati Grobongan melakukan perundingan dengan pihak PSIS Semarang untuk menemukan solusi. Hasilnya, PSIS sepakat bertanggung jawab dan akan mengganti semua kerusakan dan penjarahan yang dilakukan oleh suporter.

Namun, warga menolak. Mereka kemudian memblokade seluruh jalur utama Purwodadi menuju Semarang menggunakan balok kayu dan membakar ban bekas.

Hingga Senin (6/5/2013) pagi, warga Desa Godong, Bugel, Karanganyar, dan Klampok di Kecematan Godong, masih berjaga-jaga dengan bersenjatakan kayu, samurai serta batangan besi.

Seperti diberitakan, bentrok dipicu oleh ulah suporter PSIS yang melakukan perusakan, pembakaran mini market, dan menjarah di sepanjang Jalan Purwodadi-Godong. Mereka baru saja menyaksikan laga PSIS melawan Persipur Purwodadi dan hendak pulang ke rumah masing-masing.

Tidak terima atas kerusahan tersebut, warga menyerang para suporter hingga bentrok terjadi. Seorang suporter tewas dan seorang lainnya terluka parah, dan membakar sejumlah sepeda motor.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    ICW Desak Korupsi Pengadaan Buku Kurikulum 2013 Diusut Tuntas