Bentrok dengan Warga, Ribuan Suporter PSIS Telah Dievakuasi

|

Suporter PSIS yang terluka saat bentrok dengan warga (Foto: Timotius/okezone)

Bentrok dengan Warga, Ribuan Suporter PSIS Telah Dievakuasi

SEMARANG- Sekira seribu suporter PSIS dari panser biru maupun snex berhasil dievakuasi oleh pihak Kepolisian dari lokasi bentrokan antara supporter dengan warga di Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, sejak Minggu, 5 Mei malam.

Mereka dievakuasi dengan menggunakan truk dari Kepolisian yang dibantu oleh personel TNI. Mereka pun dikumpulkan di Stadion Trilomba Juang, Semarang, Senin (6/5/2013).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Elan Subilan, mengatakan, pihaknya mengerahkan sebelas SSK pasukan dari polda Jawa Tengah untuk melakukan evakuasi.

“Begitu tadi malam saya dapat informasi ada bentrokan, saya lapor Pak Kapolda Jateng. Beliau memerintahkan untuk mengirimkan tujuh truk serta personel yang dibantu pula dengan pihak TNI untuk melakukan pengamanan,” kata Elan di Stadion Trilomba Juang.

Elan menjelaskan, saat ini pihaknya masih mengirimkan 10 truk ke purwodadi untuk kembali melakukan evakuasi suporter yang tertinggal di sana. Dari ribuan supporter yang telah dievakuasi saat ini, sekira 25 orang mengalami luka-luka dan telah menjalani perawatan oleh pihak medis.

Sementara itu untuk korban meninggal hingga kini belum dapat dipastikan jumlahnya. “Data yang terkumpul di sini, ada sekira 25 orang yang mengalami luka. Sementara untuk korban tewas masih belum bisa saya pastikan karena wilayah hukumnya berbeda,” tambah dia.

Saat ini masih ada ratusan sepeda motor milik para supporter yang disita di Polsek Godong. Pengembaliannya masih akan menunggu koordinasi lebih lanjut dengan Polres Purwodadi.

Elan menyesalkan terjadinya bentrokan ini, dan dia berharap peristiwa serupa tidak akan terulang lagi. Sementara itu, ribuan suporter akhirnya diperbolehkan pulang setelah sebelumnya mendapatkan pengarahan dari pihak Kepolisian.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janda Diperas Gara-Gara Foto Bugil di Facebook