PKPI Jadikan Pilgub Jatim Sebagai Pemanasan Pemilu 2014

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PKPI Jadikan Pilgub Jatim Sebagai Pemanasan Pemilu 2014

JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memberikan dukungannya ke Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, akan dijadikan ajang pemanasan dalam persiapan Pemilu 2014 mendatang.

 

"Memang kami partai kecil, dan ini akan kami jadikan ajang pemanasan untuk 2014, itu keyakinan kami. Kita akan melawan partai beaar itu kalau di Jatim saja kita berhasil nanti pasti skala nasional kita juga pasti berhasil," kata Ketua PKPI Sutiyoso dalam konfrensi pers dukungan untuk Khofifah di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/5/2013).

 

Menurut Bang Yos sapaan Sutiyoso, dirinya memang sudah lama mengenal Khofifah, karena itu partainya akan mendukung dia secara penuh.

 

"Saya kenal beliau saat beliau menjadi menteri di era Gusdur dan saya menjadi gubernur DKI. Sekian bulan lalu, beliau niat dan dia datang ke kantor untuk minta dukungan, saya anggap itu kerhormatan dan saya keluarkan rekomendasi. Tidak ada dukungan yang setengah hati, kta akan lakukan apapun yang bisa kita berikan untuk memenangkan pertempuran ini," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Bang Yos juga sangat yakin Khofifah akan memenangi Pilgub Jatim, setelah hasil perolehannya pada waktu 2008 lalu.

 

"Khofifah punya dukungan real pada 2008 dan bisa dimobilisir, artinya untuk saat ini kita bisa rebut pemilih baru dan golput pada periode lalu. Di sana mayoritas massa NU dan yakin mendukung Khofifah, itu itungan di atas kertasnya," kata Bang Yos.

 

Untuk diketahui, PKPI termasuk satu dari delapan partai yang mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Cagub Jatim 2013.

(cns)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KPK Harusnya Minta PPATK Telusuri Rekening Hakim Kasus TPI