Dijagokan Jadi Kapolri, Ini Komentar Anang

Anang Iskandar

Dijagokan Jadi Kapolri, Ini Komentar Anang
JAKARTA - Posisi Kapolri sebentar lagi akan digantikan. Pasalnya, Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan memasuki masa pensiun.
 
Salah satu nama yang digadang-gadang akan menduduki kursi Kapolri adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Anang Iskandar. Namun, dia enggan berkomentar banyak terkait peluang dirinya didapuk menjadi Kapolri.
 
Saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, dalam acara Rapat Kordinasi Nasional BNN, Anang terlihat terdiam dan hanya melempar senyum, ketika ditanyakan peluangnya menjadi calon Kapolri. "Itu di luar jangkauan saya," singkat Anang kepada wartawan, Selasa (7/5/2013).
 
Pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 18 Mei 1958 ini berpeluang menggantikan Jenderal Timur Pradopo, karena masih jauh dari usia pensiun, yakni 58 tahun. Selain itu, Anang juga masih memiliki masa tugas lebih dari dua tahun atau sesuai dengan ketentuan menjadi calon Kapolri.
 
Ketika ditanya, apakah sudah ada komunikasi dengan Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi Polri, Anang pun masih malu-malu menjawabnya. "Sekali lagi, itu di luar saya, saya itu Kepala BNN," cetusnya.
 
Anang juga mengatakan, dirinya belum menerima undangan dari Komisi Kepolisian Nasional yang berencana bertatap muka dengan para calon Kapolri.
 
Perlu diketahui, nama Anang masuk sebagai salah satu kandidat Kapolri. Anang pun termasuk perwiran yang memiliki karir cemerlang. Setelah sempat menjabat sebagai Kapolda Jambi, dia pun diangkat menjadi posisi Kepala Divisi Humas Polri.
 
Tak berselang lama, tepatnya saat kasus dugaan korupsi di Korps Lalu Lintas Polri mencuat, Anang akhirnya menempati posisi Gubernur Akpol, menggantikan Irjen Djoko Susilo yang terseret kasus tersebut.
 
Kemudian, belum setahun menjabat Gubernur Akpol, Anang pun diangkat menjadi Kepala BNN menggantikan Komjen Gories Mere yang memasuki pensiun.
 
Saat ini sejumlah jenderal bintang tiga atau pangkat Komjen yang jauh dari masa pensiun (memasuki usia 58 tahun), sudah dibidik menjadi calon Kapolri. Antara lain Kabareskrim Polri Komjen Sutarman, Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Anang Iskandar.
 
Sementara itu, ada juga Jenderal bintang dua yang namanya sempat disebut menjadi calon Kapolri, yakni Irjen Pol. Putut Eko Bayuseno yang saat ini menjabat Kepala Polda Metro Jaya.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kasus Pelecehan Siswi SD di Medan Jalan di Tempat