Pilkada Bondowoso, Pasangan Aswaja Dipastikan Menang

Pilkada Bondowoso, Pasangan Aswaja Dipastikan Menang
BONDOWOSO - Pasangan Amien Said Husni-Salwa Arifin Jaya (Aswaja) dipastikan memenangi pemilihan kepala daerah Bondowoso, Jawa Timur. Pasangan Aswaja meraup dukungan mayoritas di hampir seluruh tempat pemungutan suara.
 
Berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan Desk Pilkada Kabupaten Bondowoso, Aswaja unggul dengan perolehan suara 69,98 persen atau 279.734 suara. Sedangkan duet Mustawiyanto-Abdul Mannan (MuNa) hanya meraih 77.275 suara atau 19,33 persen. "Jumlah suara tidak sah 42.727 atau 10,69 persen," kata Ketua Desk Pilkada Bondowoso Mohammad Erfan Gani.
 
Sedangkan Hasil lembaga survei Proximity Research Strategy and Political Consulting juga memperlihatkan pasangan Aswaja meraup dukungan 80,49 persen. Sedangkan MuNa 19,51 persen.
 
Amien Said Husni merasa bersyukur dengan hasil penghitungan cepat yang memenangkan dirinya. Pihaknya juga membantah tim suksesnya telah melakukan serangkaian rekayasa dan anggapan Pilkada dagelan.
 
"Anda lihat sendiri, tidak ada rekayasa. Semua berjaln seperti kehendak masyarakat untuk memilih pemimpinnya," kata Amin yang juga mantan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI periode 2004-2009 itu.
 
Sementara Mustawiyanto mengaku pasrah dan sudah memprediksi sebelumnya jika dirinya dan Manan akan kalah telah dalam Pilkada tahun ini. (ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Minibus Terbakar di Tol Merak, Penumpang Kocar- kacir