Perindo Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Majalengka

|

Perindo Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Majalengka

JAKARTA - Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) membagikan bantuan berupa sembako ke daerah yang terkena bencana alam pergeseran tanah di Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

 

"Melalui kegiatan tanggap darurat dari teman-teman di Rescue Perindo, bantuan ini dapat didistribusikan langsung pada Kamis 9 Mei 2013 kepada para korban yang membutuhkan," ujar Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2013).

 

Ketua Umum Rescue Perindo, Denny Adin menuturkan, kegiatan ini sudah lebih dahulu diawali dengan pemetaan bencana oleh tim survei Rescue Perindo yang menemukan titik-titik terparah akibat bencana.

 

"Perindo turun ke Desa Cimuncang, Majalengka, kita menyalurkan 750 paket sembako dan air mineral, selanjutnya tim akan menindak lanjuti bentuk tahap duanya," kata dia.

 

Dikatakannya, bukan hanya bantuan sembako, pada penyaluran tahap dua Perindo akan memberikan bantuan dalam bentuk lain. “Kita akan mengakomodir organisasi sayap Api Perindo untuk menurunkan timnya mendistribusikan pakaian layak pakai dan lain-lain," tuturnya.

 

Diharapkan bantuan yang diberikan Perindo dapat meringankan beban penderitaan korban bencana. "Bantuan ini tidak hanya dilakukan pada kesempatan ini saja namun kedepan akan terus berkelanjutan. Kami juga akan lebih memaksimalkan program kerja kami agar lebih intens dan tanggap dalam menghadapi bencana yang kerap terjadi di Indonesia," tandasnya.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polri Bongkar Penggelapan Dana Pensiun Karyawan BI Rp33 Miliar