235 Mahasiswa STAI DDI Terjun ke Lapangan

|

Ilustrasi : ist.

235 Mahasiswa STAI DDI Terjun ke Lapangan

POLMAN – Sebanyak 235 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Dakwah wal Irsyad (STAI-DDI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) turun ke lapangan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP).

Mahasiswa tersebut berasal dari enam jurusan, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), perbankan syariah, dan hukum Islam.

Ketua panitia pelaksana KKP Mustapa T menuturkan, mahasiswa yang diturunkan menjalani KKP tersebut akan disebar di enam wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Limboro, Alu, Matakali, Tapango, Anreapi, dan Luyo. Sebelum diturunkan ke lokasi, mereka terlebih dahulu akan diberikan pembekalan dan bimbingan terkait hal-hal yang akan dilakukan dalam melaksanakan kuliah profesi.

"Yang paling penting selama berada di lapangan mahasiswa senantiasa menjaga citra dan nama baik almamater DDI," ungkap Mustapa, di Polman, Sulawesi Barat, kemarin.

Sebelumnya, DDI juga menurunkan sebanyak 321 mahasiswanya yang berasal dari empat program studi untuk melaksanakan kuliah praktek, yakni prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), prodi PGMI/SD, prodi Hukum Islam, dan prodi Perbankan Syariah.

Dari empat prodi tersebut, mahasiswa dari Prodi PAI dan PGMI/SD akan melakukan KKP di beberapa sekolah. Sementara, mahasiswa dari dua prodi lainnya, yakni Hukum Islam dan perbankan syariah akan melaksanakan magang di kantor atau lembaga keuangan yang ada di lingkup Kabupaten Polman.

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Mobil Pertamina