Media Malaysia Rilis Berita Tuduh Etnis Tionghoa Picu Perpecahan

Berita utama dari Utusan Malaysia (Foto: Malaysia Kini)

Media Malaysia Rilis Berita Tuduh Etnis Tionghoa Picu Perpecahan
KUALA LUMPUR - Sebuah media Malaysia yang dikenal dengan partai penguasa di Malaysia, menuliskan berita kontroversial yang mempertanyakan sikap etnis Tionghoa di Pemilu Malaysia. Media tersebut menuduh etnis Tionghoa memecah belah persatuan Malaysia.

"Apa lagi China Mahu" tulis tajuk media Utusan Malaysia Selasa 7 Mei kemarin. Utusan Malaysia selama ini memang dikenal lebih condong mendukung Pemerintah Malaysia. Suratkabar tersebut sebelumnya juga memuat tulisan yang menghina mantan Presiden Indonesia B.J Habibie beberapa waktu lalu.

Dalam pemberitaannya, Utusan Malaysia sempat mempublikasikan beberapa foto yang menunjukkan pemuda Tionghoa Malaysia mengenakan baju hitam. Pemuda-pemuda itu dikatakan Utusan Malaysia hendak melakukan protes hasil pemilu.

"Utusan Malaysia juga memuat berita yang mengarahkan bahwa etnis Tionghoa berupaya memecah belah Malaysia," tulis Malaysia Kini menanggapi tajuk berita itu, Rabu (8/5/2013).

Berita lain memuat sebuah kutipan dari mantan Menteri Kepala Malaka Datuk Seri Mohd Ali Rustam. Kutipan Rustam itu dinilai keras dan diarahkan langsung kepada etnis Tionghoa. "Mereka (etnis Tionghoa) sangat rasis," kutipan dari Ali Rustam.

Tulisan penting lainnya yang diutarakan oleh Utusan Malaysia adalah tuduhan kepada Democratic Action Party (DAP) yang dianggap melakukan politik rasis. Utusan juga menuduh DAP menginginkan Datuk Seri Anwar Ibrahim bisa berkuasa di Malaysia. (faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ketua DPRD Konsultasi ke MA soal Nasib Ahok