Ketiak Widi Juga Kena Luka Sundut Rokok

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Ketiak Widi Juga Kena Luka Sundut Rokok
DEPOK - Kejamnya ibu tiri, rupanya diperankan betul oleh Susanti (30), yang menganiaya Widiastuti (5), di Kampung Jatijajar RT 003/09, Tapos, Depok. Klimaks penyiksaan yang dialami Widi pada Senin 6 Mei kelam itu merupakan yang kesekian kalinya.  
 
Peristiwa kemarahan Susanti kepada Widi memuncak saat ia memukul dan mendorong Widi hingga kepala bocah kecil itu terbentur tembok. Hingga akhirnya, ayah kandung Widi, Alen, pulang dari tempat kerjanya sebagai kuli bangunan.
 
"Saat dilihat kok keluar darah dari kuping. Baru tahu jam setengah 5 sore. Akhirnya, berdua panik," ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait di Polres Depok, Rabu (08/05/2013).
 
Arist mengungkapkan, berdasarkan pengakuan kakek korban, ternyata banyak pula bekas luka di tubuh Widi. Luka tersebut merupakan luka lama akibat cubitan dan pukulan oleh Susanti.
 
"Bukan luka akibat jatuh, luka lama juga banyak. Menurut keterangan kakeknya luka lama. Cubitan, pukulan," tegasnya.
 
Arist bahkan mengungkapkan bahwa Susanti juga merupakan seorang perokok. Bahkan terdapat luka bekas sundutan rokok di ketiak Widi.
 
"Tak hanya Senin itu Widi dipukul, tapi sebelumnya juga ada. Di ketiak ada luka sundutan bekas rokok. Ibunya perokok juga," ungkapnya.
 
Arist menegaskan bahwa Komnas PA siap mengawal kasus tersebut sampai tuntas. Di Depok saja, kata Arist, terjadi 13 kasus kekerasan terhadap anak sepanjang tahun 2013.
 
"Ibunya harus bertanggung jawab secara hukum, harus beri keterangan benar tak berbelit-belit, suaminya mengaku tak pernah ada masalah apa-apa dalam keluarga, berbeda sekali dengan keterangan Susanti yang mengaku sering dibentak, karena itu kita akan kawal sampai proses hukum selesai," tandasnya.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng